Tips Agar Ponselmu Jadi Seperti Baru Lagi

Cara agar hp jadi seperti baru lagi - Pada jaman dahulu setiap orang melakukan komunikasi dengan cara bertatap muka lanngsung atau berkunjung. Cara terbukti kurang efektif karena memakan banyak waktu hanya untuk sekedar memberikan kabar.
     Namun , Seorang pria bernama Martin Cooper merubah segalanya ketika dia membuat penemuan sebuah telepon genggam atau handphone.
Picture by britannica.com
     Dari sinilah era komunikasi modern di mulai. Dengan menggunakan handphone seseorang jadi lebih mudah untuk melakukan komunikasi , bahkan walau terpisah jarak yang sangat jauh kita dengan mudah berkomunikasi. Perlahan tapi pasti setiap tahun handphone mengalami perkembangan yang cukup pesat yang awalnya hanya untuk komunikasi sekarang bisa untuk membantu pekerjaan jadi lebih mudah atau hanya untuk sekedar hiburan.
Perkembangan Handphone dari masa ke masa
Picture by www.wired.com
     Yang dulu tujuanya hanya untuk berkomunikasi sekarang di jaman yang semakin canggih hp menjadi kebutuhan yang penting karena fungsinya yang universal. Hingga saat ini kita mengenalnya dengan smartphone atau telepon pintar. Smartphone banyak jenisnya mulai dari android , windows dan Ios. Smartphone juga bisa menggantikan fitur kalender , jam , tv , musik , kamera dll. Intinya dalam satu genggaman apapun bisa di dapatkan.
     Karena hp barang yang sangat di butuhkan , secara otomatis pasti kita membawanya ke mana saja. Ke sekolah , kantor , jalan-jalan bahkan sebagian orang ketika mandi pun membawa hp. Dan secara tidak sadar lambat laun ponsel kita akan mengalami penurunan kualitas baik dari segi software maupun hardware.
Picture by jurnalweb.com
Kali ini , saya akan memberikan tips bagaimana caranya agar ponsel kita terlihat seperti baru lagi . Simak ya guys ,
1. Rajin membersihkan bagian luar ponsel 
Kalau ini sih wajib kamu lakukan agar hp tidak cepat rusak atau jelek. Sekiranya ponsel terlihat kotor cepat bersihkan bisa menggunakan tisu atau kapas yang di kasih sedikit air. Bisa juga menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan noda pada casing .
2. Menggunakan odol
Sering karena ponsel kita setiap hari du gunakan timbul goresan-goresan di layar. Untuk menghilangkanya kalian bisa menggunakan odol. Caranya usapkan odol pada layar hp yang sudah dalam keadaan mati dengan jari atau sikat gigi secara merata. tunggu 2-3 menit kemudian bersihkan bekas odol dengan tisu atau kapas. Taraa , jadi bersih lagi deh.. Ingat apa yang kita perbuat selalu ada konsekuensinya kalau tidak sesuai prosedur .
3. Ganti casing
Yupz , cara ini lumayan efektif haha.. Kalian tinggal membli casing baru dan ponsel akan terlihat seperti baru lagi . Kalau mau beli yang ada motifnya biar kelihatan keren hihihi...
4. Bawa ke tukang service
Ya , biasanya hp yang sudah lama kita pakai akan mengaalami sedikit kerusakan entah itu kamera , tombol on/off , port usb dll.  Jalan keluarnya ya di sevice , dengan begitu kalian bisa memperbaiki ponsel yang sudah lama jadi terlihat seperti baru lagi.
5. Di jual kemudian beli lagi
Ini adalah cara yang sangat ampuh agar ponsel kita jadi baru lagi. Kalau kalian merasa cara 1-4 tidak bisa membantu membuat hp jadi baru lagi. Lebih baik di jual , tentunya dengan harga yang lebih murah dari harga pembelian. Tapi lumayan kan , dengan menjual hp bekas kita bisa menyulapnya jadi hp baru lagi . hihihi
Dari berbagai tips di atas , menurut saya nomer 5 paling ampuh hahaha... Menurut kalian cara mana yang paling ampuh guys ? Jangan lupa dalam menggunakan ponsel perhatikan juga prosedur agar ponsel kalian bisa bertahan lama .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baca Ini! Jika Ponsel Anda Memakai Baterai Non Removable

Tips Agar Lancar Saat Main Game di Android Berjam - jam